Monday, March 22, 2010

Sri Mulyani Gundah Digoyang Kasus Century

Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengaku gundah menghadapi kasus Century yang kini menerpanya. Sebabnya, mantan Ketua KSSK ini harus terlihat tegar di depan ribuan bawahannya di Departemen Keuangan.

"Saya merasa gundah bukan pada posisi saya. Tapi masalah simbol ini," kata Sri Mulyani kepada detikcom, Selasa (22/12/2009).

Kenapa Sri gundah? Sri berkomitmen untuk memberi semangat kepada bawahannya bahwa tidak ada masalah yang perlu ditakuti. Ia berharap bawahannya tetap percaya diri di bawah komandonya.

"Itu yang membuat saya very gundah karena saya harus menunjukkan saya tetap tegar. Kalau saya grogi, 64 ribu di bawah saya grogi semua," katanya.

Apalagi, menurut Sri Mulyani, dirinya disebut-sebut sebagai pihak yang akan dikorbankan. Ia berharap anak buahnya tetap yakin dengan kinerjanya.

"Apakah akan jadi korban? Emangnya nanti kalau anak buah saya nagih pajak terus dijawab sama yang ditagih kalau dia punya power, 'Anda mau disrimulyanikan?" kata Sri Mulyani sembari tertawa.

Namun demikian, Sri mengaku tidak fokus memikirkan masalah Century. Menurutnya banyak hal lain yang harus dikerjakannya.

"Tidak benar kalau kerja saya hanya mikirin Century. Terus anak saya nilai turun ditanya apa karena Century, suami saya sakit sedikit ditanya apa mikirin Century," tutup Sri Mulyani sambil tertawa heran.

(van/lrn)

No comments:

Post a Comment